Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat jus alpukat bila dikonsumsi sering sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Jus alpukat adalah minuman yang sangat populer di berbagai belahan dunia. Selain rasanya yang lezat dan menyegarkan, jus alpukat memiliki sejumlah kelebihan bagi tubuh.

Ini karena jus alpukat mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin A, B, C, E dan K, karbohidrat, protein, magnesium dan asam folat. Tidak hanya itu, alpukat adalah buah yang mengandung lemak tak jenuh, sehingga aman dikonsumsi secara teratur.

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan dan Kecantikan

Satu studi mengatakan jika alpukat mampu meningkatkan penyerapan antioksidan dari 2,6 menjadi 15. Alpukat tidak hanya dapat dikonsumsi secara langsung, tetapi juga diolah menjadi jus, smoothie, sandwich dll.

Apa Manfaat Kesehatan dari Jus Alpukat?

Sistem pencernaan halus

Jus alpukat dapat membantu mempercepat sistem pencernaan kita. Kandungan serat dalam alpukat dapat meningkatkan sistem pencernaan. Lemak dalam alpukat dipercaya untuk menyehatkan mukosa usus, mengurangi risiko sembelit dan mencegah gejala sindrom iritasi usus.

Mengandung banyak potasium

Alpukat mengandung banyak kalium, yang mencapai 14 persen dan karenanya lebih tinggi dari pisang. Seperti yang kita ketahui, asupan kalium tubuh yang tinggi membantu menurunkan tekanan darah, yang merupakan salah satu faktor risiko utama untuk serangan jantung, gagal ginjal, dan stroke.

Memiliki kandungan serat yang tinggi

Dikutip dari sisi medis, Departemen Penyakit Dalam dan Nutrisi di Universitas Kentucky, AS mengatakan bahwa alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi.

Asupan serat yang cukup untuk tubuh membantu kita mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes, dan tekanan darah tinggi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Menjadi bahan detoksifikasi alami

Manfaat jus alpukat juga dapat digunakan sebagai bahan detoks alami yang membantu tubuh membuang racun. Alpukat juga dikatakan membantu mencegah kadar homocysteine ​​yang berlebihan dalam tubuh.

Tingkat homocysteine ​​yang terlalu tinggi dapat menyebabkan gangguan dalam produksi hormon seperti serotonin, dopamin dan lainnya, yang menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan rentan terhadap stres.

Alpukat dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh. Alpukat mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral dan rendah lemak jenuh.

Karena itu, alpukat adalah jenis buah yang sangat baik bila dikonsumsi secara teratur.

Agar organ Mata yang sehat

Jus alpukat tidak hanya membantu dalam penyerapan antioksidan, tetapi juga mengandung antioksidan yang cukup kuat. Selain itu, alpukat juga baik untuk meningkatkan penglihatan dan sekaligus mencegah berbagai masalah mata seperti katarak, glaukoma, dan astigmatisme. Ini karena alpukat mengandung lutein dan zeaxanthin, yang membantu menetralkan radikal bebas.

Membantu dengan asupan makanan

Beberapa nutrisi larut dalam lemak, yang berarti bahwa kebutuhan akan nutrisi dikombinasikan dengan lemak yang akan digunakan. Vitamin A, D, E dan K dan antioksidan seperti karoten adalah beberapa nutrisi yang perlu diserap dengan lemak. Manfaat jus alpukat secara dramatis menghasilkan semua lemak sehat dan meningkatkan nilai gizi makanan nabati lainnya.

Membantu Anda menurunkan berat badan

Alpukat adalah makanan yang sangat cocok untuk seseorang yang mengikuti program diet. Sebuah studi menemukan bahwa mengonsumsi alpukat membuat seseorang merasa 23% lebih penuh dan memiliki sekitar 28% lebih sedikit makanan dalam 5 jam ke depan dibandingkan orang yang tidak mengonsumsi alpukat atau jus alpukat.

Jika Anda mengonsumsi alpukat, Anda dapat membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang.

Memperkuat otot dan saraf

Kandungan kalium yang tinggi membuat jus alpukat menyeimbangkan elektrolit tubuh dan untuk mendukung aktivitas otot, fungsi saraf, dan metabolisme energi.

Salah satu tugas utama kalium adalah mengendalikan fungsi saraf dan otot. Kalium bersama natrium membantu saraf untuk mengirim sinyal listrik yang diperlukan untuk berfungsinya sistem saraf.

Selain itu, vitamin K yang terkandung dalam alpukat juga berguna untuk kesehatan tulang. Vitamin K, yang disertai dengan vitamin D dan kalsium, membantu mencegah osteoporosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *